Senin, 06 April 2009

Tim Badai Kabut Gelar Pengembaraan di Gunung Guntur

AKHIRNYA Tim Pengembaraan Angkatan Badai Kabut Mapala-SG, melakukan pendataan demografi dan Hutan-Gunung Guntur Kabupaten Garut, Jawa Barat (6 s.d. 8 April 2009). Pelaksanaan lokasi pengembaraan kali ini, sekaligus membatalkan keputusan sebelumnya tentang rencana pengembaraan ke wilayah G. Ceremai, Kuningan Jawa Barat. 7 orang anggota muda (Yogi Perdana, Odang Sodikin, Bagus Wiraregional, dan Dede Nopi Sanjaya), beserta Tim Pendamping dari Dewan Pengurus (Indra Setia Nugraha/Ketua, Arga Butar-butar/Bid.Operasi, Rima Wahyuningsih/Sekretaris), bertugas mengumpulkan data dan melakukan observasi mengenai kondisi lingkungan hidup di wilayah G. Guntur. Baik di desa-desa yang mengitari gunung tersebut, maupun hutan dan gunung itu sendiri.

Rencananya, hasil pendataan ini akan dijadikan referensi ilmiah, yang bukan saja berguna untuk Mapala-SG, namun siapa saja yang membutuhkan data tentang gunung-hutan, khususnya menganai wilayah Gunung Guntur. (sumber gambar: foto satelit dari google earth/diakses 06 April 2009)

Tidak ada komentar:

Peta Visitor Mapala-SG dari Seluruh Dunia

Puncak Gunung Semeru Jawa Timur

Puncak Gunung Semeru Jawa Timur
Semeru, gunung tertinggi di Pulau Jawa, 3.676 mdpl. Tiap "Hari Sakral 17 Agustus" (kemerdekaan RI), dijadikan tempat berkumpulnya pencita alam se-Indonesia. Letupan abu vulkanik, adalah salah satu kekhasan gunung ini.